Labels

Kamis, 23 Agustus 2012

Keuntungan menggunakan domain com

SEO memang tak lepas dari domain. Ibaratnya sebuah nama toko, contohnya orang yang baru punya uang banyak akan lebih suka dan senang  belanja di toko yang berakhiran dengan "market" atau "mart" dari pada di warung-warung kecil. Kenapa? Kredibilitas dan kualitas lah yang menjadi daya tarik pembeli dan pengunjung. Dengan membeli domain yang berkualitas seperti .com, org atau net maka search engine akan lebih memprioritaskan website kita yang berakhiran dengan domain tersebut.

Dengan menggunakan .com karena focus kita bukan hanya membangun blog tapi kita akan menjadikan blog kita sebagai “Authority Site” untuk niche yg kita targetkan, sehingga blog kita akan mendominasi kata kunci apapun yang berhubungan dengan niche kita.

Jadi dengan domain .com bukan tidak mungkin website kita akan berada di halaman pertama dan di urutan pertama. Yang harus diperhatikan adalah kata kunci yang tepat yang tingkat persaingannya tidak terlalu tinggi  dan tidak pula terlalu rendah. Nah kita bisa cek di google keyword tool untuk bisa melihat berapa orang yang mencari keyword tersebut, dan berapa orang yang mencari keyword terkait dengan keyword kita. Dan tentu saja konten yang unik dan original  akan selalu menjadi magnet yang baik untuk menarik kesetiaan pengunjung sehingga blog kita akan memiliki kredibilitas dan kualitas yang baik setara dengan nilai domain yang kita punya. Google search engine will be more friendly untuk menempatkan blog kita di urutan pertama.

Intinya dengan memiliki domain .com, website kita diharapkan mempunyai kredibilitas baik di mata pengunjung maupun di hati Mas Google karena nilai domain .com setara kualitasnya dengan konten yang kita publish. SEO Friendly adalah dambaan setiap blogger dan netter, agar website mereka kebanjiran traffik sehingga semakin dikenal maka semakin menguntungkan. Ingat, website is nothing without visitors.

Itulah sekilas tentang keuntungan menggunakan domain com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Ping My page rank Ping O-matic Pingonat